Pusing dengan tingka laku virus Komputer,jawabannya pasti ya masalah anda sama dengan 1001 orang pengguna PC.yang lebih meyebalkan bila kita sudah memasang Antivirus tetapi masih aja virus dapat becokol di sistem kita yang lebih parah lagi program Antivirus yang kita pakai malah menyebarkan virus kesetiap file dan folder ini bisa saja terjadi bila Antivirus yang kita pakai tidak mengenai virus Baru. Sekarang bagai mana solusi yang aman?..Kali ini It Komputer ingin membagi sedikit tips dan trik paling tidak solusi ini dapat menjadi benteng pertahanan Anda ke 2 setelah Anda memasang Antivirus.

1.Anda perlu mengetahui taget utama dari virus adalah merusak sistem dari windows kita setelah itu baru merusak file dan data-data.

2.Anda perlu memahami bahwa virus dibuat untuk membelokan fungsi utama dari register dan port yang terdapat pada sistem kita

Nah dari pernyataan diatas pasti neeter bertanya mana solusinya :–)Jangan cuma teori donk.

sekarang kami akan memberikan sedikit solusi yang bisa menjadikan tameng ke 2 setelah anda memasang Antivirus

1.hal yang sangat baik untuk memasang Antivirus adalah ketika sistem kita dalam keadaan fress atau baru di install Operating sistem(OS).

2.bila PC Anda terhubung ke jaringan sebaiknya dilepas dahulu pada saat Install Sistem

3.bila OS dan aplikasi-aplikasi yang lain telah terinstall dengan lengkap silakan pasang software backup penulis biasa menggunakan Paragon untuk backup seluruh partisi yang berisi data dan sistem.Software paragon dapat anda ambil dari website ini pada bagian download.

4.Lakukan Zip terhadap hasil backup untuk menjaga kerusakan data yang disebabkan oleh virus

5.Install Antivirus Anda

6.Matikan Sistem restore.

7.Masih belum cukup Anda dapat install Deep Freeze pada sistem opersi anda. Sofware ini berfungsi untuk menormalkan kembali segala bentuk perubahan pada sistem Anda,tetapi perlu di ingat hati-hati dalam memilih software ini.karena bila tidak deep Frezee akan sulit sekali dilepas bila anda telah melakukan instalasi deep Freeze.

Bila tujuh langka telah Anda lakukan anda dapat sedikit lebih aman untuk menggunakan PC dan berselancar di jaringan Anda.bila komputer Anda terinveksi dengan virus dan Anda menemukan jalan buntu. Jangan kawatir.ikuti langka-langka berikut:

1.segera lakukan backup data-data penting Anda via Flash Disk Atau media penyimpanan lain.usahakan Jangan membackup di PC yang sudah ter Inveksi virus.bila sistem dipasang Deep Freeze Lakukan Uninstall Deep Freeze pada sistem anda

2.Segera Gunakan Software Paragon untuk membalikan data yang telah Anda backup atau restore data backup

3.waktu proses restore paragon Akan meminta Anda untuk restat. ikut langkanya

Bila langka diatas anda lakukan kini sistem Anda kembali ke keadaan Normal.silakan lakukan upgrade terhadap Antivirus Anda/

Penulis

Hanif

sumber: asepsuparman.wordpress.com/2008/05/25/tips-membentengi-komputer-dari-serangan-virus/