Memiliki bibir yang sehat memang idaman setiap cewek. Tapi, mendapatkannya nggak gampang. Cuaca panas, penggunaan kosmetik yang nggak cocok, serta kurangnya cairan yang masuk ke dalam tubuh bisa membuat bibir kering dan pecah-pecah.

Nah, buat kamu yang suka menentukan titik fokus di daerah bibir, nggak ada salahnya untuk mengikuti beberapa tip berikut ini. Yang pertama, biasakan memakai lip balm setiap hari. Terutama, saat akan keluar rumah. Kandungan vitamin dalam lip balm dipercaya mampu membuat bibir senantiasa lembap.

Selain cara praktis itu, boleh juga kalau mau mencoba memakai bahan alami. Setiap malam menjelang tidur, oleskan madu pada bibir selama sepuluh menit sebelum tidur. Kandungan madu yang sehat dipercaya mampu menjaga kelembapan bibir serta mengembalikan warna kemerahan pada bibir.

Terakhir, jangan lupa banyak mengonsumsi air putih. Minimal, delapan gelas setiap hari. Apabila ternyata bibir masih mengalami pecah-pecah, jangan sekali-sekali mencoba untuk mengelupasnya secara paksa. Sebab, hal itu bisa membuat bibir terluka. Biarkan saja seperti itu, lalu lakukan perawatan seperti di atas. (feb/bs/nor)

diambil dari: Jawapos.com, 4 Mei 2008