Setelah sekian lama baru kali ini saya mendengar ada seorang presiden digugat. Susilo Bambang Yudhoyono selaku Presiden Republik Indonesia mendapatkan gugatan dari serikat pengacara rakyat, senin 26/5 siang.

Inti dari gugatan mereka adalah bahwa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono sudah melakukan perbuatan melangar hukum dengan menaikkan harga BBM per 24 Mei 2008. Karena itu, pihaknya meminta presiden membatalkan kenaikan harga BBM dan mengembalikan ke harga semula sebelum 24 Mei. “Kita juga minta pemerintah meminta maaf kepada rakyat Indonesia di sembilan media cetak nasional, sembilan staisun TV nasional dan tiga situs berita. Kita juga pemerintah menanggung biaya perkara gugatan ini,” ujar Habiburokhman, advokat yang juga koordinator Serikat Pengacara Rakyat kepada wartawan, Senin (26/5). (kompas,26/5)

Serikat pengacara ini yakin akan memenangkan gugatan berdasarkan pengalaman dengan KPU tempo lalu. Dengan didukung berbagai bukti dan fakta yang telah dikumpulkan, pengacara ini sangat yakin mampmpu memenangkan gugatan atas SBY.